Home / Korporasi / BUMN / Perdagangan Saham PT Waskita Karya Tbk (WSKT) Dihentikan Sementara Mulai Hari Ini

Perdagangan Saham PT Waskita Karya Tbk (WSKT) Dihentikan Sementara Mulai Hari Ini

MarketNews.id Masih belum selesainya masalah yang dihadapi oleh PT Waskita Karya Tbk (WSKT), dan sambil menanti sikap terbaru dari WSKT, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) lakukan langkah pemberhentian sementara perdagangan saham WSKT di pasar reguler dan pasar tunai mulai hari Senin, 2 Oktiber 2023 hingga pengumuman BEI lebih lanjut.

“Bursa meminta kepada seluruh pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan Keterbukaan Informasi yang disampaikan oleh Perseroan,” tulis Kadiv. Penilaian Perusahaan 3, Lidia M. Panjaitan dan P.H. Kadiv. Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI, Martin Satria D. Bako., dalam laman keterbukaan informasi BEI, Jumat 29 September 2023.

Penghentian Sementara Perdagangan Efek PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (IDX: WSKT) tersebut Tercatat di Papan: Utama No.: Peng-SPT-00015/BEI.PP3/09-2023.

Suspensi perdagangan saham WSKT dilakukan bursa di Pasar Reguler dan Pasar Tunai mulai sesi I perdagangan tanggal 2 Oktober 2023 sampai dengan Pengumuman Bursa lebih lanjut.

Dihentikan sementara perdagangan saham WSKT ini tentunya berdampak besar buat WSKT sebagai perusahaan publik milik BUMN. Apalagi dalam dua kali rapat dengan pemegang obligasi berbeda, ada dua keputusan yang di ambil oleh pemegang obligasi. persetujuan dari pemegang obligasi agar WSKT lakukan restrukturisasi atau menjadwalkan ulang pembayaran. Sementara pemegang obligasi lainnya tidak setuju.

Dengan kejadian ini, pemegang obligasi dan pemegang saham WSKT berharap, Pemerintah lewat Kementerian BUMN memberikan kepastian atau jaminan atas kelangsungan usaha WSKT.

Check Also

Pertamina Patra Niaga Berhasil Penuhi Kebutuhan Avtur Selama Musim Haji 2024.

MarketNews.id- Pertamina Patra Niaga berhasil penuhi kebutuhan penerbangan haji di 13 bandara yang melayani penerbangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *