Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / Buana Finance (BBLD) Dapat Pinjaman Rp100 Miliar Dari Bank Index Salindo

Buana Finance (BBLD) Dapat Pinjaman Rp100 Miliar Dari Bank Index Salindo

PT Buana Finance Tbk (BBLD) baru aja menandatangani peminjaman dana sebesar Rp 100 miliar dengan masa waktu empat tahun. BBLD akan menggunakan dana pinjaman dari Bank Index Salindo untuk modal usaha, khususnya buat penyaluran pembiayaan.

PT Buana Finance Tbk (BBLD) mendapatkan fasilitas kredit dari PT Bank Index Selindo. Adapun nilai pinjaman mencapai Rp100 miliar.

Sekretaris Perusahaan BBLD Ahmad Khaetami mengatakan, perseroan bersama dengan Bank Index Selindo telah meneken perjanjian fasilitas kredit pada awal pekan ini.

“Pada hari Senin, 9 Oktober 2023, PT Buana Finance Tbk telah menandatangani perjanjian fasilitas kredit dengan PT Bank Index Selindo, sehubungan dengan pemberian fasilitas term loan kepada perseroan sebesar Rp100 miliar,” kata dia dalam keterangannya, dikutip dari keterbukaan informasi BEI.

Adapun fasilitas pinjaman tersebut memiliki jangka waktu atau tenor selama 48 bulan alias 4 tahun.
Dia menjelaskan, fasilitas pinjaman dari Bank Index Selindo akan digunakan perseroan untuk keperluan modal kerja, yakni pemberian kredit consumer finance dan financial lease, yang dijamin dengan piutang perseroan.

Sementara pemberian fasilitas pinjaman tersebut, kata dia, memberi dampak positif bagi kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten.

Check Also

Pertamina Patra Niaga Berhasil Penuhi Kebutuhan Avtur Selama Musim Haji 2024.

MarketNews.id- Pertamina Patra Niaga berhasil penuhi kebutuhan penerbangan haji di 13 bandara yang melayani penerbangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *