Home / Korporasi / BUMN / BRI Danareksa Sekuritas Luncurkan BRIGHTS East Buat Gaet Milenial Dan Gen Z

BRI Danareksa Sekuritas Luncurkan BRIGHTS East Buat Gaet Milenial Dan Gen Z

MarketNews.id Menurut data KSEI per Agustus 2023, dari 11,58 juta investor Individu di Pasar Modal Indonesia, sebanyak 57 persen investor berusia 30 tahun ke bawah dan sebanyak 23 persen investor berusia 31-40 tahun. Data tersebut menunjukkan bahwa sekitar 80 persen investor di Indonesia didominasi oleh Milenial dan Gen Z.

Merujuk kepada data tersebut, BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS), anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) dan entitas asosiasi PT Danareksa (Persero), secara resmi melakukan peluncuran BRIGHTS Easy, bersamaan dengan penandatanganan nota kesepahaman edukasi dan literasi keuangan pasar modal untuk ekosistem BRI Group antara PT Bursa Efek Indonesia (BEI), BRI dan BRIDS, berlokasi di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

BRIGHTS Easy merupakan sebuah mode di dalam aplikasi BRIGHTS yang ditujukan untuk investor pemula dengan tampilan yang lebih simple, fresh dan mudah digunakan untuk bertransaksi saham, obligasi dan reksa dana, hanya dari satu aplikasi.

Direktur Utama BRIDS Laksono Widodo pada sambutannya mengungkapkan, bahwa BRIGHTS Easy ditujukan untuk memberikan kemudahan dalam berinvestasi, khususnya kepada investor pemula yang juga terdiri dari kalangan milenial dan gen z, agar dapat berinvestasi secara cerdas dan tanpa batas.

“Kami berharap diluncurkannya aplikasi BRIGHTS Easy ini dapat berkontribusi signifikan terhadap kinerja online brokerage Perusahaan ke depannya, baik kepada pertumbuhan akuisisi nasabah maupun peningkatan jumlah transaksi,” pungkas Laksono.

Direktur Utama BRI Sunarso pada kesempatan yang sama menyampaikan, untuk memperkuat eksistensi BRIDS pada segmen retail, BRI sebagai Perusahaan Induk dari BRIDS senantiasa memberikan dukungan penuh inovasi dan transformasi digital dengan hadirnya BRIGHTS Easy.

Sunarso menambahkan, sebagai bentuk penguatan sinergi di BRI Group, BRI juga menyediakan akses pembukaan rekening investasi melalui aplikasi mobile banking BRImo.

“Kami berharap peluncuran ini turut menjadi penopang bisnis BRI Danareksa Sekuritas, untuk berkontribusi dalam tercapainya visi BRI untuk menjadi The Most Valuable Banking Group in Southeast Asia and Champion of Financial Inclusion,” tegas Laksono.

Check Also

Pertamina Patra Niaga Berhasil Penuhi Kebutuhan Avtur Selama Musim Haji 2024.

MarketNews.id- Pertamina Patra Niaga berhasil penuhi kebutuhan penerbangan haji di 13 bandara yang melayani penerbangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *