Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / Anak Usaha PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) Dapat Kucuran Kredit Rp2,45 Triliun Dari Bank BRI

Anak Usaha PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) Dapat Kucuran Kredit Rp2,45 Triliun Dari Bank BRI

MarketNews.id Banyak manfaat bila perusahaan sudah menjadi emiten atau perusahaan publik. Dengan status tersebut apalagi emiten berkinerja bagus, perusahaan maupun anak usahanya dengan mudah mendapat kepercayaan dari bank untuk mendapat pinjaman.

PT Golden Enery Mines Tbk (GEMS) perusahaan pengelolaan tambang batubara dan turunannya, lewat dua anak usaha yang dimiliki, mendapat pinjaman dari Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) sebesar Rp 2,45 triliun.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menggelontorkan pinjaman ke sejumlah anak usaha PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) sebesar Rp2,45 triliun.

Berdasarkan surat GEMS kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tertanggal 27 September 2023, perseroan melaporkan bahwa dua anak usahanya, yakni PT Borneo Indobara (BIB) dan PT Barasentosa Lestari (BSL), telah menandatangani fasilitas pinjaman dari BBRI.

Dalam surat GEMS ke OJK yang ditandatangani Corporate Secretary Perseroan, Sudin SH, menyebutkan bahwa BBRI, BIB dan BSL menandatangani Perjanjian Kredit Modal Kerja Cash Collateral Nomor 073/2023.

Pada perjanjian antara BBRI dan BIB, limit pinjaman mencapai Rp2,2 triliun bertenor 12 bulan, sedangkan limit pinjaman untuk BSL sebesar Rp225 miliar yang juga bertenor 12 bulan. Pinjaman tersebut untuk memenuhi kebutuhan modal kerja BIB dan BSL.

Sudin menyampaikan, pinjaman tersebut dibutuhkan BIB dan BSL untuk mendukung pertumbuhan dan kinerja operasional GEMS, serta memperkuat kondisi keuangan emiten yang dikendalikan PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA).

Check Also

Pertamina Patra Niaga Berhasil Penuhi Kebutuhan Avtur Selama Musim Haji 2024.

MarketNews.id- Pertamina Patra Niaga berhasil penuhi kebutuhan penerbangan haji di 13 bandara yang melayani penerbangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *