Home / Corporate Action / Hemat Dikala Mudik? Gunakan Tips ini. Bisa Hemat Ratusan Ribu Buat Tiket Pesawat

Hemat Dikala Mudik? Gunakan Tips ini. Bisa Hemat Ratusan Ribu Buat Tiket Pesawat

MarketNews.id Bulan Ramadhan tinggal dua pekan lagi tak terasa kian mendekat. Bila sudah masuk bulan Ramadhan, maka yang akan terlintas adalah saat Idul Fitri, hari kemenangan buat umat muslim untuk merayakan kemenangan Ramadhan di kampung halaman masing-masing.

Untuk mudik lebaran Yang lazim dilakukan umat Islam dalam merayakan kemenangan Idul Fitri adalah dengan pulang kampung. Yang mana seperti biasa, setiap tahunnya di bulan Ramadhan, setiap daerah akan kedatangan pemudik. Para pemudik ini bisa datang melalui jalur darat, laut, maupun udara.

Sayangnya untuk mendapatkan tiket pesawat buat pulang kampung, tidak mudah. Selain harus pesan jauh hari, harganya sudah mahal. Semakin dekat menuju hari H lebaran, maka semakin mahal harga tiket pesawatnya.

Setiap tahun, tiap kali mendekati waktu mudik lebaran, harga tiap tiket transportasi selalu mengalami kenaikan, terutama tiket pesawat libur lebaran. Padahal pada saat mudik ini, banyak yang mau menghemat uang mereka.

Untuk itu bila Anda memutuskan mudik dengan pesawat dan mau menghemat banyak uang, Anda harus mengetahui tips jitu untuk menghemat uang saat mudik.

Berbagai Tips Hemat Beli Tiket Pesawat Mudik Lebaran 2023.

Jika Anda ingin menghemat pengeluaran selama mudik menggunakan pesawat terbang, tentu saja harus dimulai dari mendapatkan tiket yang murah. Untuk berhasil mendapatkan tiket murah, Anda bisa ikuti beberapa langkah di bawah ini.

Pesan Tiket Jauh Sebelum Musim Mudik dengan Aplikasi Online Terpercaya yang Sering Memberi Potongan Harga
Untuk menghemat pengeluaran saat mudik dengan pesawat, Anda dapat memesan tiket jauh sebelum musim mudik tiba.

Sebelum musim mudik dan sebelum memasuki bulan Ramadhan, biaya tiket pesawat akan lebih murah. Sehingga Anda bisa menghemat banyak uang untuk tiket pesawat.

Disarankan pula Anda memesan tiket mudik secara online. Selain simpel dan mudah, memesan tiket pesawat secara online dapat membantu Anda menghemat banyak uang. Ini karena aplikasi pemesanan tiket pesawat online yang terpercaya seperti Traveloka, biasanya sering memberikan banyak potongan harga pada para penggunanya.


Bandingkan Harga Antar Maskapai
Anda juga bisa mendapatkan harga tiket pesawat untuk mudik lebaran yang lebih murah bila Anda rajin membandingkan harga antar maskapai dengan tujuan yang sama.

Seperti yang Anda tau bahwasannya setiap maskapai penerbangan selalu menetapkan harga yang berbeda – beda walaupun lokasi tujuannya sama.
Karena itu untuk mendapatkan harga tiket mudik yang lebih mudah, Anda bisa bandingkan harga yang ditawarkan antar maskapai penerbangan dengan tujuan yang sama.


Trik jitu lainnya yang dapat Anda terapkan bila mau menghemat banyak uang untuk mudik lebaran adalah memilih penerbangan paling terakhir atau paling awal. Penerbangan paling terakhir dan penerbangan paling awal adalah penerbangan dengan harga tiket yang paling murah dibandingkan jam terbang lainnya.


Hal ini dikarenakan penumpang yang memilih penerbangan paling akhir dan paling awal jumlahnya tak terlalu banyak. Karena itu lah biasanya maskapai akan menjual harga tiket mereka menjadi lebih murah dibandingkan dengan jam penerbangan lainnya.

Cobalah Berburu Tiket Saat Malam Hari Jam perburuan tiket pesawat secara online juga dapat menjadi faktor yang menyebabkan Anda mendapatkan harga tiket pesawat secara online. Karena itu, mempertimbangkan jadwal perburuan tiket pesawat secara online juga dapat menjadi pertimbangan Anda.

Biasanya para maskapai penerbangan menjual tiket penerbangan mereka lebih murah di malam hari. Lebih tepatnya biasanya di atas jam 10 malam, harga tiket pesawat dapat menjadi lebih murah dibandingkan biasanya.

Karena itu bila Anda pemburu tiket pesawat murah untuk mudik lebaran, cobalah untuk memesan tiket di atas jam 10 malam. Dijamin Anda akan mendapatkan tiket dengan harga lebih murah dibandingkan biasanya.

Untuk mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah lagi, Anda juga bisa mencoba mencari tiket pesawat secara online dan memanfaatkan fitur filter di aplikasi pemesanan tiket online tersebut.

Fitur filter di aplikasi pemesanan tiket dapat membantu Anda menemukan harga tiket yang jauh lebih murah. Hal ini dapat dilakukan bila Anda terlebih dahulu menyetel filter tersebut untuk mengurutkan harga tiket pesawat yang paling murah ke paling tinggi. Sehingga dengan begini Anda bisa melihat harga tiket pesawat yang paling murah.

Selanjutnya Anda tinggal memesan tiket pesawat sesuai dengan yang diberitaukan oleh filter harga tiket pesawat tersebut.

Sekian berbagai tips hemat mudik dengan pesawat terbang. Jika Anda mengikuti tips ini, dijamin Anda bisa berhemat ratusan ribu untuk membeli tiket pesawat. Jangan lupa juga, untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah, gunakanlah aplikasi pemesanan tiket pesawat online yang terpercaya seperti Traveloka.

Traveloka adalah aplikasi pemesanan tiket online terpercaya. Anda bisa menemukan tiket pesawat dari berbagai maskapai melalui aplikasi ini. Apa lagi di Aplikasi ini sering terdapat beragam diskon dan promo khusus untuk pengguna setia aplikasi Traveloka.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk persiapkan perjalanan mudik Anda dengan nyaman dan aman bersama Traveloka. Ingat traveling ya ingat Traveloka.

Check Also

Ini Rencana Kerja PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMN) Di 2024

MarketNews.id Manajemen PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMN), optimistik tahun 2024 ini akan bangkit lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *