Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) Targetkan Jual 4 Ribu Unit Mobil Seken Di 2023

Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) Targetkan Jual 4 Ribu Unit Mobil Seken Di 2023

MarketNews.id Bisnis kendaraan bermotor seken memang ngak ada habisnya. Tengok aja sepanjang jalan arteri atau jalan protokol pasti ada showroom baik untuk kendaraan baru maupun bekas atau seken.

PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) salah satu perusahaan yang menjual kendaraan baru dan seken, memanfaatkan peluang ini dengan menjadikan kendaraan seken seperti membeli kendaraan baru.

Inovasi ini, setidaknya membuat show room kendaraan baru harus lebih keras lagi bersaing lantaran selisih harga kendaraan baru dan seken dengan tahun pembuatan sama hingga 30 persen. ASLC memanfaatkan celah ini untuk menjual kendaraan seken serasa kendaraan baru.

PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) semakin giat berekspansi dengan terus membuka banyak showroom. Setelah membuka showroom di Bekasi bulan lalu, di Maret ini ASLC kembali membuka kantor showroom baru di Serpong, Banten, yang mampu menampung lebih dari 50 mobil untuk menjadi flagship store.

“Pembukaan flagship showroom Caroline.id ini menjadi milestone baru bagi ASLC untuk terus memperkuat pijakan di pasar mobil bekas dan baru di Indonesia sejalan dengan misi kami untuk menjadi perusahaan omnichannel automotive marketplace terkemuka di Indonesia,” ujar Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, Jany Candra dalam keterangannya, Sabtu 18 Maret 2023.

Sebagai emiten yang bergerak di marketplace otomotif omnichannel dengan bidang usaha lelang (JBA.co.id) dan ritel penjualan mobil baru dan bekas (Online to Offline/O2O) caroline.id, perseroan mentargetkan setiap touch point atau showroom harus bisa menghasilkan laba secepat mungkin.

“Untuk cabang Serpong yang baru ini karena model bisnis ASLC bukan hanya mengejar volume semata, namun kita mau tetap tumbuh secara sehat dengan mengutamakan pelayanan dan kepuasan pelanggan,” tutur Jany.

Oleh sebab itu, di bulan ini perseroan juga meluncurkan program garansi 7G+ yang sangat menguntungkan pelanggan untuk setiap pembelian unit mobil di Caroline.id.

Garansi 7G+ merupakan jaminan-jaminan kepada konsumen yang mencakup garansi mobil sudah diservis dan ganti oli dan filter, garansi seluruh dokumen asli, garansi 1 tahun yang mencakup mesin, transmisi dan rem, garansi AC dan electrikal selama 1 tahun, garansi terbebas dari banjir dan kecelakaan besar, garansi buyback atau pembelian kembali, garansi nomor mesin dan nomor rangka sesuai dengan dokumen, serta bonus garansi tambahan yang mencakup suspensi dan kemudi.

“Tujuannya supaya para pelanggan yang membeli unit mobil di Caroline.id mendapat ketenangan atas unit-unit yang mereka beli, dan hal ini kami anggap penting mengingat kami ingin hubungan kami dengan mereka adalah untuk jangka panjang,” tambahnya.

Di tahun 2023 ini, Caroline.id sudah membuka 3 showroom baru. Bahkan, rencananya pada bulan April ASLC melalui Caroline.id akan membuka lagi kantor cabang di Depok, Jawa Barat.

Seperti diketahui, pada tahun 2022 lalu, ASLC melalui Caroline.id berhasil menjual 2.481 unit mobil, jauh melampaui target penjualan tahun 2022 yaitu sebanyak 2.000 unit.

“Di tahun 2023 ini, kami tetap melihat potensi pertumbuhan permintaan mobil bekas sehingga kami tetap optimis dan menargetkan penjualan mobil bekas tahun 2023 melalui Caroline.id bisa mencapai sekitar 3.000-4.000 unit,” pungkas Jany.

Check Also

Antisipasi Kebutuhan Idulfitri, Pertamina Tambah 7,36 Juta Tabung LPG 3 Kilo.

MarketNews.id Pertamina melalui anak usahanya, PT Pertamina Patra Niaga, telah menambah pasokan LPG 3 kilogram …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *