Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / PT Lenox Pasifik Investama Tbk (LPPS) Lepas 20,05 Persen Saham Star Pasifik Senilai Rp63,8 Miliar

PT Lenox Pasifik Investama Tbk (LPPS) Lepas 20,05 Persen Saham Star Pasifik Senilai Rp63,8 Miliar

MarketNews.id Buat perusahaan investasi, keluar masuk investasi pada perusahaan pilihan merupakan hal yangg lumrah. PT Lenox Pasifik Investama Tbk (LPPS), melepas seluruh saham yang dimiliki di PT Star Pasific senilai Rp 63,8 miliar. Seluruh dana hasil perusahaan akan digunakan pada perusahaan lain sebagai tempat investasi.

LPPS sebelumnya adalah perusahaan sekuritas Indonesia yang memiliki lisensi lengkap di pasar modal yang berdiri sejak 1989 dan berkantor pusat di Tangerang. Saat ini perusahaan bergerak sebagai perusahaan investasi, dimana sebelumnya perusahaan merupakan manajer investasi yang izinnya telah dikembalikan kepada OJK efektif per tanggal 20 Mei 2020.

PT Lenox Pasifik Investama Tbk (LPPS) melepas seluruh saham yang dimiliknya di PT Star Pasific (LPLI), di harga Rp272/saham. Dengan penjualan 234.658.167 lembar saham (20,05%) pada 15 September 2022 itu, LPPS mengantongi kas sekitar Rp63,8 miliar.


Lewat keterbukaan informasi terkait Pemegang Saham Tertentu, Jumat 23 September 2022, pihak LPLI mengungkapkan bahwa aksi lepas kepemilikan oleh LPPS adalah untuk memaksimalkan hasil investasi. “PT Lenox Pasifik Investama Tbk melakukan divestasi keseluruhan saham LPLI yang dimilikinya dan dana hasil penjualan akan diinvestasikan kembali ke dalam saham-saham teknologi melalui fund, private
equity atau bursa,” papar pihak LPLI.


Sejak melakukan transaksi tersebut, 15 September, saham LPPS – yang 67,52% dimiliki PT Inti Anugrah Propertindo – relatif stabil di kisaran Rp89-Rp92/saham. Terakhir pada Jumat (23/9), saham LPPS ditutup di posisi Rp90/saham.


Adapun untuk saham LPLI dalam periode sejak transaksi berada di kisaran Rp282-Rp288/saham, dan pada Jumat 23 September 2022, ditutup di level Rp282/saham.

Check Also

Erick Thohir Siapkan BUMN Antisipasi Dampak Ekonomi Dan Geopolitik Global

MarketNews.id Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *