Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / Victoria Care (VICI) Keluarkan Dividen Final 2021 Rp46,9 Miliar

Victoria Care (VICI) Keluarkan Dividen Final 2021 Rp46,9 Miliar

Marketnews.id Emiten kosmetik, PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) sepanjang tahun lalu catat kinerja positif sejalan dengan membaiknya perekonomian dan meredanya pendemi. Target pertumbuhan di tahun 2022 ini diharapkan capai dua digit dapat dicapai.

Emiten produsen dan distributor produk kosmetik PT Victoria Care Indonesia Tbk.(VICI) akan membagikan dividen final sebesar Rp46,9 miliar.

Emiten ini telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Hotel Hilton Garden Inn, Jakarta Barat pada Rabu (11/5/2022).

Selain menyampaikan informasi mengenai kinerja pada 2021, rapat emiten berkode VICI ini juga mengesahkan pembagian total dividen sebesar Rp70,43 miliar atau setara Rp10,5 per saham.


Mengutip keterbukaan informasi, sebesar Rp23,47 miliar atau Rp3,5 per saham telah telah dibagikan sebagai dividen interim pada 25 Oktober 2021. Sementara itu, sisanya sebesar Rp46,9 miliar atau setara Rp7 per saham akan didistribusikan kepada semua pemegang saham Perseroan yang berhak.

VICI memutuskan pembagian dividen tersebut dengan mempertimbangkan laba bersih sebesar Rp177,27 yang diperoleh pada 2021. RUPST juga memutuskan sebesar Rp20 miliar disisihkan untuk dana cadangan dan sisanya sebesar Rp86,84 miliar ditetapkan sebagai saldo laba ditahan yang akan digunakan untuk kebutuhan operasional dan pengembangan usaha perseroan.

VICI beranggapan bahwa peningkatan pendapatan ini dikontribusi tingginya kebutuhan masyarakat terhadap produk kebersihan dan antiseptik di masa pandemi.


Victoria Care Indonesia sendiri merupakan perusahaan manufaktur kosmetik yang memegang merek dari produk perawatan tubuh yang memiliki konsep bahan alami seperti Miranda (produk pewarna dan perawatan rambut), Victoria (produk perawatan tubuh dan wewangian tubuh), Nuface (produk masker perawatan wajah, dekoratif, dan kapas kecantikan) dan CBD (produk perawatan dan pewarna rambut yang digunakan para hairdresser profesional).
 

Check Also

Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM Buat Arus Balik Idulfitri 2024

MarketNews.id Memasuki masa puncak arus balik, Pertamina Patra Niaga terus mempersiapkan diri dan memonitor ketersediaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *