Home / Korporasi / BUMN / Konsorsium Jasa Marga Kembali Menangkan Tender Jalan Tol Gedebage- Tasik- Cilacap

Konsorsium Jasa Marga Kembali Menangkan Tender Jalan Tol Gedebage- Tasik- Cilacap

Kementerian PUPR telah menetapkan pemenang lelang jalan tol Gedebage-Tasikmalaya- Cilacap senilai Rp 56,2 triliun dengan panjang 295,6 Km dimenangkan oleh Konsorsium PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Jalan tol ini diharapkan selesai tahap pertama pada 2024 dengan tarif perkiraan sebesar Rp 2.025 per Km. Jalan tol yang telah dinanti lama ini diharapkan mampu mengurangi kepadatan jalan di pantai utara Jawa.

Konsorsium PT Jasa Marga Tbk (JSMR) ditetapkan sebagai pemenang lelang pengusahaan Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap senilai Rp 56,2 triliun dengan panjang 206,6 km.


Adapun dalam konsorsium itu tergabung, yakni PT Jasa Marga Tbk, PT Daya Mulia Turangga, PT Gama Group, PT Jasa Sarana, PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP), PT Waskita Karya Tbk (WSKT), dan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA).


“Panitia pelelangan pengusahaan jalan tol telah selesai mengevaluasi dokumen penawaran yang disampaikan oleh perusahaan/konsorsium dan menteri (pekerjaan umum dan perumahan rakyat/PUPR) telah menetapkan hasil pelelangan,” jelas pengumuman hasil pelelangan pengusahaan Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap dikutip pada Rabu, 5 Januari 2022.


Pengumuman tersebut ditandatangani oleh Ketua Panitia Pelelangan Pengusahaan Jalan Tol Koentjahtjo Pamboedi di Jakarta pada 13 Desember 2021.


Adapun jangka waktu kerja sama masa konsesi 40 tahun sejak surat perintah mulai kerja ( SPMK ) dan parameter yang dikompetisikan adalah tarif tol awal golongan I tahun 2024 Rp 2.025 per km.

Check Also

Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) Raih Kenaikan Laba Bersih Di 2021 Jadi Rp 3,03 Triliun

Marketnews.is Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) catat debut pertamanya setelah merger dengan bank syariah milik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *