Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / PT Panorama Sentrawisata Tbk Gaet Pelanggan Dengan Layanan Prioritas

PT Panorama Sentrawisata Tbk Gaet Pelanggan Dengan Layanan Prioritas

Marketnews.id Bisnis pariwisata dan turunannya selama masa pendemi termasuk bisnis yang paling terpapar. Tidak heran, banyak bisnis yang berkaitan dengan pariwisata alami kerugian bahkan tidak sedikit yang harus tutup.

Kini, setelah Pemerintah mulai melonggarkan PPKM dan ekonomi mulai bergerak, bisnis pariwisata pun mulai menggeliat.


PT Panorama Sentrawisata Tbk, salah satu emiten yang bergerak dalam pelayanan pariwisata dalam beberapa waktu ini mulai berbenah diri. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan mempromosikan layanan prioritas buat pelanggan yang selama ini tertunda lakukan wisata lantaran pendemi.

Seiring dunia pariwisata yang kembali bergerak, Panorama JTB anak usaha PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) hingga November tahun ini telah memberangkatkan 50 group tour dan juga menerima banyak bookingan group tour sampai akhir tahun 2021.


Melihat antusiasme pasar yang kembali ingin berlibur, Panorama JTB telah meluncurkan layanan Prioritas bagi pelanggan setianya. Panorama JTB Prioritas memberikan benefit seperti early bird promo, gratis voucher liburan, gratis tiket pesawat kelas bisnis, gratis staycation di hotel bintang 5 dan mendapatkan informasi serta booking lebih awal untuk destinasi dan produk baru, juga pilihan-pilhan hotel berkelas.


Beragam produk yang tersedia khusus untuk pelanggan prioritas seperti penyewaan private jet, luxury cruise / yacht, staycation di hotel dan villa ekslusif & mewah serta tailor-made travel arrangement sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Diluar produk, Panorama JTB Prioritas menyediakan hotline khusus bagi pelanggan Prioritas dan  airport   personal assistant  sehingga pelanggan mendapat kemudahan dan kenyamanan dari awal sampai akhir perjalanan.


“Layanan Prioritas ini merupakan privilege kami untuk melayani pelanggan setia ataupun yang terundang secara lebih istimewa dan kami harapkan kepuasan serta kepercayaan masyarakat terhadap Panorama semakin meningkat” ungkap Hellen Xu, CEO Panorama JTB melalui keterangan resmi Kamis, 18 Nopember 2021.


Panorama JTB Prioritas merupakan layanan yang ekslusif dengan berbasis undangan atau memiliki transaksi minimal Rp 500 juta dalam 1 tahun untuk kebutuhan traveling. Melalui Layanan Prioritas, Panorama optimis dapat memperluas market di segmen  luxury market .


Sebagai informasi PANR merupakan Perusahaan pariwisata yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak 2001. Dalam keterangan resmi Rabu, 17 Nopember 2021 Direktur PANR, Angreta Chandra mengatakan kinerja tahun ini tergolong lebih baik dibandingkan tahun lalu karena adanya peningkatan bisnis pada Oktober 2021.


Segmen leisure dan corporate pada Oktober tahun ini mencatat peningkatan bisnis sebesar 76 persen, sedangkan segmen transportasi mencatat peningkatan bisnis sebesar 73 persen (y-o-y).


“Peningkatan bisnis dari bulan ke bulan di tahun ini khususnya setelah PPKM terus meningkat, pendapatan Oktober untuk segmen leisure dan corporate naik 63 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya, sementara untuk segmen transport juga mengalami kenaikan pendapatan sebesar 23 persen, hal tersebut membuktikan adanya hasrat besar orang-orang ingin traveling dan aktivitas traveling korporasi pun telah tumbuh,” jelasnya.

Check Also

Realisasi Dekarbonisasi Pertamina Lampaui Target 2024

MarketNews.id-PT Pertamina (Persero) komitmen menjalankan inisiatif dekarbonisasi di seluruh Subholding untuk mendukung target pengurangan emisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *