Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / PT Ciputra Development Tbk (CTRA) Raih Penjualan Sebesar Rp 5 Triliun Di September 2021

PT Ciputra Development Tbk (CTRA) Raih Penjualan Sebesar Rp 5 Triliun Di September 2021

Marketnews.id Manajemen PT Ciputra Development Tbk (CTRA) optimistik akan melampaui target penjualan yang telah ditetapkan tahun ini. Pasalnya, hingga akhir September 2021 perusahaan milik keluarga Ciputra group ini telah meraih penjualan sebesar Rp 5 triliun.

Jumlah capaian di atas merupakan realisasi 84,74 persen dari target marketing sales yang ditetapkan sebesar Rp 5,9 triliun. Peningkatan penjualan ini diantaranya disebabkan program PPN nol persen dan tren penurunan bunga.

Ditopang oleh sentimen positif di pasar properti, PT Ciputra Development Tbk (CTRA) optimistis dapat melampaui target prapenjualan yang telah ditetapkan tahun ini.


Menurut Aditya Ciputra, Head of Investor Relations and Corporate Finance CTRA, melalui sejumlah sentimen positif di pasar properti saat ini, perseroan memang meyakini marketing sales pada 2021 tak hanya melampaui realisasi 2020 namun juga bakal melewati kinerja 2019 saat sebelum terjadi pandemi.


“Kinerja marketing sales tahun ini ada potensi tidak hanya melebihi 2020 saat Covid-19, tapi juga akan melebihi kinerja 2019 saat sebelum ada Covid-19. Kami sangat bahagia, strategi kami sangat sukses dan harapannya target terlampaui,” ujarnya, Jumat 22 Oktober 2021.


Adapun, CTRA membukukan pendapatan prapenjualan atau marketing sales senilai Rp5 triliun pada periode sembilan bulan pertama tahun ini. Realisasi tersebut mencapai 84,74 persen dari target marketing sales yang ditetapkan tahun ini senilai Rp5,9 triliun.


Aditya menyebut, kenaikan prapenjualan tahun ini mendapat dukungan dari program PPN nol persen dari pemerintah serta tren suku bunga rendah. Rebound dari sisi prapenjualan ini disebutnya terjadi setelah masyarakat mengukur ulang kebutuhan pembelian rumah di masa perlambatan ekonomi akibat pandemi sejak 2020.


Dia juga menuturkan, bahwa pembelian rumah biasanya menjadi pembelian terbesar dalam hidup seseorang, sehingga apabila sentimen tidak kondusif biasanya pembelian rumah akan ditunda atau dibatalkan. “Tantangan tersebut cukup besar bagi kami di masa pandemi, apalagi marketing sales sempat turun ke level terendah Rp150 miliar pada April 2020,” jelasnya.


Maka untuk mendongkrak prapenjualan, CTRA telah memberikan sejumlah keringanan bagi para konsumen yang terdampak seperti melonggarkan pembayaran. Selain itu, perseroan juga fokus mengembangkan tipe produk dengan harga terjangkau, pungkasnya.

Check Also

Bank Banten Tunggu Izin OJK Gelar Right Issue 11.364.873.807 Saham Seri C

MarketNews.id- Bank Pembangunan Daerah Banten (BEKS) atau Bank Banten, tengah menunggu pernyataan efektif Penambahan Modal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *