Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / Bank Mandiri Tbk (BMRI) Kasih Kredit Buat PT Cisadane Sawit Raya Tbk Sebesar Rp 345 Miliar Buat Refinancing Utang

Bank Mandiri Tbk (BMRI) Kasih Kredit Buat PT Cisadane Sawit Raya Tbk Sebesar Rp 345 Miliar Buat Refinancing Utang

Marketnews.id PT Cisadane Sawit Raya Tbk lakukan refinancing atas utang yang dimiliki. Lewat kucuran kredit dari Bank Mandiri Tbk, sebesar Rp 345 miliar, perusahaan sawit ini dapat menata kembali struktur keuangan agar lebih sehat. Kredit baru yang didapat, memiliki tingkat bunga yang lebih rendah dan masa waktu yang lebih panjang.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) telah mengucurkan dananya kepada PT Cisadane Sawit Raya Tbk (CSRA) sebesar Rp345 miliar. Dana tersebut akan digunakan oleh CSRA untuk refinancing atas pinjaman terhutangnya.


Hal itu dibenarkan oleh Direktur CSRA, Seman Sendjaja Direktur CSRA dalam keterangan resminya, Senin 16 Agustus 2021. Dijelaskan bahwa fasilitas kredit memiliki tenor hingga 31 Desember 2028 dengan tingkat bunga 9,5 persen. Diharapkan dengan fasilitas kredit ini cashflow perusahaan bisa lebih baik.


Lebih jauh Seman Sendjaja memaparkan, fasilitas ini dijamin dengan Agunan Aset-aset CSRA sebagaimana dipersyaratkan oleh Kreditur termasuk menjadi Corporate Guarantee dan Cashflow Deficit Guarantee dari anak perusahaan CSRA berdasarkan Perjanjian Kredit.


“Fasilitas kredit ini memiliki bunga yang lebih rendah serta jangka waktu pelunasan yang lebih panjang dari fasilitas kredit bank sebelumnya, sehingga CSRA memiliki keleluasaan modal kerja dalam menjalankan kegiatan usaha serta tidak ada hubungan afiliasi antara CSRA dengan Bank Mandiri,” kata dia.

Check Also

Task Force Energy, Sustainability & Climate B 20 Gerak Cepat Sukseskan G20

Marketnews.id Dalam rangka memperkuat peran Indonesia sebagai Presidensi Group of Twenty (G20), The Business 20 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *