Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / PT Media Nusantara Citra Tbk Siap Buyback 300 Juta Lembar Saham Maksimal Rp 300 Miliar

PT Media Nusantara Citra Tbk Siap Buyback 300 Juta Lembar Saham Maksimal Rp 300 Miliar

Marketnews.id Dalam tiga bulan ke depan sejak hari ini, PT Media Nusantara Citra Tbk akan melakukan Buyback sahamnya sebanyak 300 juta lembar dengan dana yang disiapkan oleh manajemen maksimal Rp 300 miliar.

PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) berencana melakukan pembelian kembali (buyback) 300 juta saham selama kurun tiga bulan ke depan, dengan kesiapan dana mencapai Rp300 miliar.


Berdasarkan keterbukaan informasi MNCN yang dipublikasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Rabu (2/6), perseroan akan melakukan buyback sebanyak-banyaknya 1,99 persen dari modal disetor dan ditempatkan dalam MNCN atau maksimal sebanyak 300 juta lembar.


Biaya yang akan dikeluarkan untuk pelaksanaan buyback saham adalah biaya perantara perdagangan efek yang jumlahnya tidak berdampak signifikan terhadap MNCN. “Untuk pembelian kembali saham ini, dana yang diperlukan untuk melakukan buyback saham sebanyak-banyaknya sebesar Rp300 miliar,” demikian disebutkan dalam keterangan resmi MNCN.


Pelaksanaan buyback saham dilakukan dalam kurun tiga bulan ke depan sejak hari ini atau hingga awal September 2021. Jadwal pelaksanaan buyback bisa diperpanjang dengan ketentuan mengikuti peraturan perundang-undanga yang berlaku dan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan BEI.


Menurut manajemen MNCN, pihaknya akan membatasi harga buyback saham maksimal sebesar Rp1.200 per lembar. Pembelian kembali saham akan dilakukan melalui pasar regular dan pasar negosiasi di BEI.

Check Also

OJK Minta Perbankan Percepat Pembentukan Cadangan Kerugian Penurunan Nilai (CKPN)

Marketnews.id Perlahan tapi pasti, kinerja perbankan nasional sejak hadirnya pendemi Covid-19 dua tahun lalu berangsur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *