Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / Maybank Sekuritas Targetkan Nasabah Tumbuh 30 Persen Usai Luncurkan Fasilitas Baru

Maybank Sekuritas Targetkan Nasabah Tumbuh 30 Persen Usai Luncurkan Fasilitas Baru

MarketNews.id- PT Maybank Sekuritas Indonesia menargetkan pertumbuhan jumlah nasabah sebesar 20-30 persen pertahun, setelah meluncurkan wahana perdagangan secara daring terbaru bernama Maybank Trade ID.

Presiden Direktur Maybank Sekuritas, Wilianto Ie mengatakan akan tetap mempertahankan posisinya saat ini dengan menguasai 7,4 persen pangsa pasar perantara perdagangan dan menjadi peringkat ke-2 di tahun 2023 berdasarkan nilai transaksi yang difasilitasi.

Namun dia menilai dengan semakin tingginya jumlah nasabah ritel di Indonesia seiring dengan tumbuh jumlah kelas menengah di Indonesia maka peluang pertumbuhan investor terbuka lebar.

“Saat ini jumlah investor kami sekitar 30 ribu yang terdiri dari institusi dan high net worth. Tapi dengan jumlah kelas menengah yang terbilang besar kami juga mulai mengincar investor ritel sehingga tahun ini kami targetkan jumlah investor baru 20-30 persen,” papar Willianto kepada media, Rabub10 Juli 2024.

Lebih lanjut dia menerangkan, Maybank Sekuritas melihat pentingnya untuk menyediakan layanan wahana perdagangan yang lebih mutakhir dengan kebutuhan nasabah ritel.

“Maybank Trade ID yang hari ini diluncurkan tidak hanya memiliki kulit yang berbeda dari Maybank Trade ID Classic yang sebelumnya, tapi kami juga telah mengkurasi fitur-fitur inovatif yang dibutuhkan oleh nasabah ritel kami,” jelas Wilianto.

Dia menjelaskan, Maybank Trade ID terbaru memiliki UI UX yang lebih menyenangkan untuk dijelahahi oleh nasabah seperti layaknya “Playground Baru” untuk berinvestasi.

“Tampilan dan tema yang disajikan pun disesuaikan dengan segmen yang ingin ditarget oleh Maybank Sekuritas,” ujar dia.

Ditambahkan, Product Development Lead Maybank Sekuritas, Gerry Immanuel bahwa wahana anyar ini dikembangkan secara mandiri untuk membidik segmen pasar kelas menengah dan atas yang didominasi oleh generasi milenial.

“Pengembangan kali ini kami berfokus pada perubahan tampilan yang lebih fresh dan juga membawa fitur-fitur inovatif seperti price alert, biometric login, push notification, dan insight & news. Pangsa pasar kami ini juga banyak didominasi oleh pemula, sehingga kami menambahkan beberapa fitur fundamental dan teknikal yang dapat membantu keputusan investasi mereka,” pungkas Gerry.

Abdul Aziz

Check Also

Trimegah Bangun Persada Beli 10 Persen Saham Obi Nickle Cobalt Senilai Rp2,11 Triliun

MarketNews.id- Trimegah Bangun Persada (NCKL), membeli 628.240 lembar atau 10 persen porsi saham Obi Nickel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *