MarketNews.id Bisnis air minum dalam kemasan (AMDK) belakangan ini semakin ketat. Bila selama ini produk dan kualitas air jadi menu utama untuk menjaring konsumen, kini, kemasan jadi tambahan penarik, konsumen yang disesuaikan peruntukan.
PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) produsen air minum dalam kemasan (AMDK), terus berinovasi untuk mengeluarkan kemasan baru yang disesuaikan peruntukan buat konsumen. Untuk itu, emiten AMDK telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 300 miliar untuk pengembangan inovasi dan memperkuat produksi sesuai kebutuhan pasar.
Dana tersebut juga diperuntukkan bagi pengembangan inovasi dengan meluncurkan produk-produk baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar.
“Tahun ini, kami telah menyiapkan dana investasi sebesar Rp300 miliar yang akan digunakan untuk penambahan pabrik baru, pengembangan pabrik eksisting, penambahan mesin untuk meningkatkan kapasitas produksi dan otomasi, hingga perluasan jaringan distribusi” ujar Melisa Patricia, CEO PT Sariguna Primatirta Tbk dalam keterangannya, Senin 26 Pebruari 2024.
Terkait dengan inovasi, CLEO telah meluncurkan beberapa produk baru seperti Galon Nusantara dan sparkling water Platine. Galon Nusantara yang berkapasitas 12,8 liter dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat baik dalam ruangan maupun luar ruangan sehingga dibuat dengan desain khusus supaya mudah dibawa.
Adapun sparkling water Platine merupakan produk premium yang cocok untuk menyertai acara-acara khusus. Sparkling water Platine diproduksi untuk memenuhi permintaan pasar hotel dan bisnis F&B.
“Inovasi menjadi kunci bagi kami untuk bisa terus tumbuh berkembang di tahun 2024 ini. Seiring dengan perkembangan zaman yang terus mengubah perilaku masyarakat, kami selalu beradaptasi dengan terus menerus menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar yang terus berubah tersebut,” kata Melisa.
Selain terus melakukan inovasi produk dan ekspansi wilayah, CLEO juga rutin melakukan berbagai kegiatan yang merupakan tanggung jawab social perusahaan (CSR/corporate social responsibility).
Agenda yang baru saja dilaksanakan dalam rangka Hari Kanker Anak Sedunia yang diperingati setiap tanggal 15 Februari, CLEO mengunjungi Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia (YPKAI) di Surabaya.