Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / ACES Raih Laba Bersih Rp892 Miliar Di 2024 Naik 15,8 Persen

ACES Raih Laba Bersih Rp892 Miliar Di 2024 Naik 15,8 Persen

MarketNews.id-Bisnis ritel terintegrasi dengan jangkauan ke lebih banyak wilayah baik secara fisik maupun omnichanel telah membuat ACES mampu meningkatkan kinerja usaha sepanjang 2024. Kehilangan Brand besar mampu diatasi manajemen ACES dengan baik.

PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES), yang sebelumnya bernama PT ACE Hardware Indonesia Tbk mencatat laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp892 miliar. Realisasi ini naik 15,8 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp770 miliar.

Sementara itu, penjualan bersih tercatat tumbuh sebesar 12,6 persen yoy menjadi Rp8,58 triliun yang didukung dengan meningkatnya permintaan produk, strategi branding dan pemasaran yang agresif, serta optimalisasi layanan omnichannel sebagai the future of retail.

Perusahaan dengan brand toko AZKO tengah mengembangkan dan memperkuat portofolio produk melalui 52 home brands seperti KRISBOW, KRIS , KLAZ , STORA, SOLEIL, dan lainnya yang telah dikenal dekat oleh konsumen Indonesia.

“Hingga akhir bulan Desember 2024, perusahaan mencatatkan Same Store Sales Growth ( SSSG ) tahunan sebesar 8,8 persen, melampaui panduan sebelumnya sebesar 8 persen dan lebih tinggi dari tahun sebelumnya sebesar 8,1 persen,” kata Direktur PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, Gregory S. Widjaja dalam keterangannya, Kamis 3 April 2025.

Pertumbuhan ini didorong oleh peningkatan penjualan di luar Pulau Jawa yang mencatatkan SSSG sebesar 11,1 persen, sementara wilayah Jawa (di luar Jakarta) tumbuh 8,6 persen dan Jakarta sendiri mencatat pertumbuhan 5 persen.

Dijelaskan, perusahaan berhasil membuka sejumlah toko baru, termasuk diantaranya dengan menjangkau delapan wilayah baru, yakni Banyuwangi, Garut, Banda Aceh, Tanjungpinang, Ternate, Palopo, Parepare, dan Bitung.

Capaian positif ini mencerminkan performa perusahaan yang solid seiring dengan langkah strategis yang kami lakukan dengan meluncurkan AZKO di awal tahun 2025.

Ke depan, manajemen akan terus memperkuat ekosistem ritel yang terintegrasi dan memperluas jangkauan ke lebih banyak wilayah di Indonesia, baik secara fisik maupun omnichannel.

“Kami optimis tahun ini akan menjadi momentum pertumbuhan yang lebih besar, menciptakan peluang baru, mendorong inovasi yang lebih luas, dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Check Also

Indeks Akhirnya Tertahan Lajunya Dan Turun 0,45 Persen Ke Level 7.862,95

MarketNews.id-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melorot 35,43 poin atau -0,45 persen ke level 7.862, 95 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *