MarketNews.id-Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI), membukukan pra penjualan sebesar Rp6,01 triliun sepanjang tahun 2024, atau 100,3 persen dari target tahun 2024 yang telah diubah dari Rp5,5 triliun.
Wakil Presiden Direktur PANI, Alexander Halim Kusuma menyatakan, sudah menepati janji kepada pemegang saham bahwa target pra penjualan Rp 6 triliun .
“ Dengan tantangan yang sudah kami lalui di tahun 2024, kami lebih matang menata target berikutnya, siap meluncurkan produk-produk tematik unggulan kami,” kata dia dalam keterangan resmi dikutip Senin 27 Januari 2025.
Bila dirinci, pra-penjualan kaveling komersial sebesar Rp 2,9 triliun atau menyumbang 48 persen. Kemudian, prapenjualan residensial sebesar Rp 1,9 triliun (33 persen) dan produk komersial sebesar Rp 1,2 triliun (19 persen).
Sebagai kontribusi terbesar, pra-penjualan kaveling komersial mengalami peningkatan 247 persen secara tahunan.
Peningkatan permintaan kaveling komersial ini didorong oleh pengembangan CBD PIK 2 yang berfokus pada pengembangan alternatif pusat bisnis di wilayah utara Jakarta dan NICE.
Pra-penjualan residensial menunjukkan lonjakan signifikan sebesar 386 persen secara tahunan yang mencerminkan kemajuan proyek dan pemasaran cluster baru di PIK 2. Perkembangan ini menggarisbawahi daya tarik PIK 2 sebagai kawasan hunian yang terintegrasi dengan fasilitas premium.
Produk komersial seperti ruko, rukan, SOHO, dan gudang mencatat pertumbuhan stabil sebesar 4 persen secara tahunan. Kontribusi utama berasal dari produk unggulan terutama Rukan Marina Bay, Rukan Lau Pa Sat, Ruko Little Siam, SOHO Riverside Boulevard.
Abdul Segera