Home / Corporate Action / OJK Belum Temukan Bukti Stafnya Terima Imbalan Proses IPO

OJK Belum Temukan Bukti Stafnya Terima Imbalan Proses IPO

MarketNews.id- Ketua Dewan Komisioner OJK, Mahendra Siregar menepis rumor keterlibatan karyawan OJK terlibat praktik gratifikasi dalam proses penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

“Secara jelas, Per hari ini kami tegaskan kalau terkait penerimaan imbalan oleh 5 oknum karyawan BEI bukti tidak ada staf OJK yang terlibat,” kata dia dalam paparan media secara daring, Jumat 6 September 2024.

Namun dia mengakui saat ini OJK tengah sedang mendalami dan audit terhadap kemungkinan adanya karyawan OJK yang juga menerima imbalan.

“Tapi kami tidak berhenti disitu saja, kami mendalami aspek aspek lain yang mungkin terlibat dengan peristiwa ini sekalipun pemberiannya bukan dalam bentuk dana,” janji dia.

Mahendra berjanji akan menyampaikan perkembangan pemeriksaan terhadap karyawanya guna menjaga kepercayaan pasar.

“Hal ini kami tidak akan tutup tutupi, tidak akan lakukan pengecualian dan melakukan pengistimewaan sebab kami tahu risikonya kalau hal itu tidak dilakukan secara tuntas,” imbuh dia.

Abdul Segara

Check Also

Grant Thornton Nasehati Kelas Menengah Cari Usaha Sampingan Hingga Kendalikan Utang

MarketNews.id-Grant Thornton Indonesia, perusahaan jasa keuangan  memberikan beberapa solusi keuangan yang dapat membantu kelas menengah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *