Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / Bayar Utang Kepada Induk Rp1,5 Triliun, Emiten Sri Tahir Tawarkan 1,2 Miliar Saham

Bayar Utang Kepada Induk Rp1,5 Triliun, Emiten Sri Tahir Tawarkan 1,2 Miliar Saham

MarketNews.id- PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ) tengah mencari tambahan modal untuk melunasi utang kepada induk usaha senilai Rp1,503 triliun dan pengembangan rumah sakit.

Caranya, emiten milik Dato Sri Tahir ini menawarkan 1.200.070,544 saham baru melalui Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu(PMTHMETD) atau private placement.

“Dalam rangka untuk mengundang investor strategis yang berminat menginvestasikan modalnya agar memberikan nilai tambah bagi kinerja. Selain itu, Perseroan juga bermaksud melakukan pelunasan atas utang kepada SCIC (PT Surya Cipta Inti Cemerlang) pemegang 59,99 persen porsi saham perseroan,” tulis manajemen SRAJ dalam keterangan resmi, Kamis 4 Juli 2024.

Aksi ini akan dihelat dalam rentang dua tahun sejak lampu hijau pemodal dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Independen pada tanggal 12 Agustus 2024.

Rencananya, dana hasil private placement untuk kebutuhan pengembangan proyek rumah sakit seperti peluasan rumah sakit Mayapada Hospital Jakarta Selatan dengan penambahan 100 tempat tidur yang diharapkan melayani mulai kuartal II 2026.

Dana itu juga digunakan pengembangan proyek rumah sakit Mayapada Apollo Batam International Hospital dengan kapasitas 200-250 tempat tidur yang akan mulai beroperasi pada tahun 2026.

Selain itu, dana private placement untuk pembelian lahan dan pembangunan awal proyek rumah sakit Mayapada Hospital Surabaya yang rencananya akan mulai beroperasi tahun 2027.

Berikutnya,dana hasil private placement untuk pelunasan utang kepada SCIC berdasarkan 6 perjanjian dengan total nilai Rp1,503 triliun.

Abdul Aziz

Check Also

RNTH Naik, Gaji Direksi BEI Akan Naik Tahun Ini

MarketNews.id- Gaji jajaran direksi Bursa Efek Indonesia(BEI) tahun 2024 berpotensi naik kembali seiring dengan kenaikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *