MarketNews.id Terus meningkatnya pos dana pihak ketiga (DPK) di perbankan, merupakan salah satu ukuran bila Bank semakin dipercaya oleh nasabah. Dimana kepercayaan nasabah merupakan salah satu modal utama buat bank untuk mengembangkan usaha.
Seperti diketahui PT Bank Syari’ah Indonesia Tbk (BRIS) pekan lalu di serang hacker, kini kondisinya kembali normal. Tidak terjadi rush atas serangan hacker. Malah berbalik justru DPK Bank syari’ah terbesar ini mampu menambah jumlah DPK nyaris Rp1 Triliun hingga 16 Mei 2023 lalu.
Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) membukukan kenaikan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) harian dan mencetak volume setoran hampir Rp1 triliun per 16 Mei 2023. Catatan rekapitulasi dari 1.132 kantor cabang BSI di Indonesia menunjukkan, total nilai setoran tunai yang dilakukan nasabah mencapai Rp981,59 miliar.
Adapun nilai setoran tunai tersebut berasal dari 40.142 transaksi.
Nilai itu bertumbuh signifikan dari pencapaian 15 Mei 2023, di mana total volume transaksi tercatat Rp637,69 miliar, berasal dari 30.400 transaksi.
Direktur Sales & Distribution BRIS, Anton Sukarna, menegaskan bahwa hingga Selasa 16 Mei 2023 kinerja harian terus menunjukkan tren positif, terutama sejak perseroan menggelar weekend banking pada 13-14 Mei.
“Pada Selasa lalu, kami juga mencatatkan pembukaan jumlah rekening baru 6.737 rekening, tumbuh hampir dua kali lipat dari hari sebelumnya ketika jumlah pembukaan rekening baru di BSI mencapai 3.670 rekening,” tutur Anton dalam keterangannya, Jumat 19 Mei 2023.
Selain setoran tunai, pada Selasa 16 Mei 2023 BRIS juga membukukan setoran nasabah institusi dan mitra bayar hingga mencapai Rp33,11 miliar dari 1.494 transaksi. Pencapaian ini tumbuh signifikan dibandingkan hari sebelumnya sebanyak Rp18,26 miliar dari 1.307 transaksi.
Anton mengaku bersyukur dengan tren positif tersebut karena ini menunjukkan bahwa kepercayaan nasabah kepada perseroan masih tinggi. Dia juga berterima kasih kepada seluruh nasabah yang setia dan memberikan kepercayaan dananya kepada perseroan.
“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh nasabah setia BSI yang telah percaya kepada BSI. BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh nasabah dan memperkuat sistem keamanan perbankan,” tutur Anton.