Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / Ada Enam Emiten Baru Yang Tercatat Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Pekan Ini

Ada Enam Emiten Baru Yang Tercatat Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Pekan Ini

MarketNews.id Minat perusahaan untuk mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) tidak pernah surut. Selain banyak kemudahan dalam persyaratan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dari Penyelenggara perdagangan sahampun membuka papan perdagangan yang semakin beragam. Lihat sajaa dalam pekan ini, setidaknya ada enam emiten baru mencatatkan sahamnya. Belum emiten yang menjual obligasi atau waran yang terus bertambah jumlahnya.

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kedatangan enam perusahaan tercatat baru selama sepekan ini. Pada Senin 6 Pebruari 2023, PT Hassana Boga Sejahtera Tbk. (NAYZ) mencatatkan saham serta waran pada Papan Akselerasi BEI dan menjadi perusahaan tercatat ke-12 yang tercatat di BEI pada tahun 2023. NAYZ bergerak pada sektor Consumer Non-Cyclicals dengan subsektor Food & Beverage. Adapun industri dan subindustri NAYZ adalah Processed Foods.

Pada keesokan harinya, Selasa 7 Pebruari 2023 PT Aviana Sinar Abadi Tbk. (IRSX) mencatatkan saham serta waran pada Papan Pengembangan BEI dan menjadi perusahaan tercatat ke-13 yang tercatat di BEI pada tahun 2023.

IRSX bergerak pada sektor Technology dengan subsektor Software & IT Services. Adapun industri dan subindustri IRSX adalah Software.

Selanjutnya pada Rabu 8 Pebruari 2023, terdapat 4 pencatatan perdana, pertama adalah PT Vastland Indonesia Tbk. (VAST) yang mencatatkan saham serta waran pada Papan Pengembangan BEI dan menjadi perusahaan tercatat ke-14 yang tercatat di BEI pada tahun 2023.

VAST bergerak pada sektor dan subsektor Properties & Real Estate. Industri dan subindustri VAST adalah Real Estate Management & Development.

Selanjutnya PT Haloni Jane Tbk. (HALO) juga mencatatkan saham serta waran pada Papan Pengembangan BEI dan menjadi perusahaan tercatat ke-15 yang tercatat di BEI pada tahun 2023.

HALO bergerak pada sektor Healthcare, subsektor Healthcare Equipment & Providers. Industri dari HALO adalah Healthcare Equipment & Supplies dengan subindustri Healthcare Supplies & Distributions.

PT Solusi Kemasan Digital Tbk. (PACK) mencatatkan saham serta waran pada Papan Akselerasi BEI dan menjadi perusahaan tercatat ke-16 yang tercatat di BEI pada tahun 2023.

PACK bergerak pada sektor dan subsektor Basic Materials. Industri dan subindustri PACK adalah Containers & Packaging.

Buat investor saham, pilihan memang semakin beragam. Sementara buat penyelenggara bursa (BEI) barang dagangan (emiten) semakin banyak. Sejalan dengan terus berkembangnya pasar modal Indonesia, tentunya diharapkan perdagangan saham semakin marak. Buat emiten dapat semakin maju, investor ikut untung dan penyelenggara bursa ikut senang pasarnya semakin ramai.

Check Also

Laba Bersih Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (TUGU) Anjlok 50,9 Persen Di September 2024

MarketNews.id- Asuransi Tugu Pratama Indonesia (TUGU), meraih pendapatan Rp3,163 triliun sepanjang 9 bulan 2024, atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *