Home / Otoritas / Bursa Efek Indonesia / Pra Penjualan BSDE Per September 2024 Capai Rp6,84 Triliun

Pra Penjualan BSDE Per September 2024 Capai Rp6,84 Triliun

MarketNews.id-Bumi Serpong Damai (BSDE) telah mencapai 72 persen dari target prapenjualan tahun 2024 dalam sembilan bulan pertama, dengan total nilai Rp6,84 triliun.

Kinerja ini mencerminkan peningkatan sebesar satu persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu yang mencatatkan Rp6,75 triliun.

Direktur BSDE, Hermawan Wijaya menjelaskan penyumbang  terbesar berasal dari segmen perumahan senilai Rp3,85 triliun atau 56 persen dari total prapenjualan.

Pencapaian ini didukung oleh proyek BSD City seperti Nava Park, Tresor, The Zora, Hiera, Tanakayu dan Terravia.

Selain itu, peluncuran produk baru seperti Yara at the Kaia di Grand Wisata Bekasi dan Townville di Grandcity Balikpapan turun mendukung pencapaian tersebut.

Penyumbang utama kedua segmen komersial, termasuk lot komersial, apartemen dan ruko, dengan kontribusi Rp2,43 triliun atau sebesar 36 persen. Penjualan ruko sebesar Rp1,55 triliun, lot komersial sebesar Rp396 miliar dan rumah susun sebesar Rp483 miliar.

Prapenjualan ruko berasal dari proyek Cascade, West Village dan peluncuran ruko baru Northridge Ultimate yang semuanya terletak di BSD City. Sedang, prapenjualan apartemen berasal dari Southgate dan Aerium di Jakarta serta Akasa dan Upperwest yang terletak di BSD City.

Secara keseluruhan, berdasarkan lokasi, prapenjualan di BSD City berkontribusi sebesar 69 persen, diikuti Nava Park, BSD City sebesar 8 persen, The Zora 7 persen dan Hiera 4 persen. Ditambah, Grand Wisata Bekasi dan Kota Wisata Cibubur masing masing berkontribusi sebesar 13 persen dan 5 persen terhadap total prapenjualan 2024.

 “Dengan peluncuran produk yang tepat sasaran, promosi yang efektif melalui program pemasaran nasional ‘Infinite Living’, serta dukungan insentif pemerintah yang berkelanjutan, BSDE yakin dapat mencapai target prapenjualan tahun 2024 sebesar Rp9,50 triliun,” tutup Hermawan.

Abdul Segara

Check Also

Laba Bank BNI Tumbuh 3,5 Persen Di Kuartal III 2024

MarketNews.id-Bank Negara Indonesia (BBNI), mencatatkan pendapatan bunga bersih Rp29,438 triliun sepanjang 9 bulan tahun 2024, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *